Beli Buku Sekarang---Daftar Isi---Gabung Di FB---Judul Pidato---Tips Pidato Memukau---Pidato Gratis
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Inilah Pidato Upacara yang Berdaya Gugah?Klik sekarang disini
---------------------------------------------------------

Sekarang Bantu Seorang Teman Dapatkan Pidato Terbaru, Tulis Email Anda Disini!

Senin, 25 Juli 2011

3 Rahasia Pidato Yang Berpengaruh (bagian 3)

Dengan membaca halaman demi halaman artikel ini Anda mulai merasakan semakin lengkap saja kemampuan Anda dalam menyajikan pidato yang memukau. Dengan panduan ini pidato Anda sudah mampu menghipnotis pendengar Anda.

Pada bagian kedua- 3 Rahasia Pidato Yang Berpengaruh (bagian 2)-Anda sudah mendapatkan 3 rahasia bagaimana pendengar Anda menerima dan menyerap informasi .

Untuk sekedar bersenang-senang mari kita ulang sekali lagi untuk memperhatikan kembali tiga hal yang dapat mengantarkan Anda menjadi pembicara yang diperhitungkan.

Pertama, di tinjau dari Anda sendiri
Kedua, di tinjau dari pendengar
Ketiga, dari Isi Materi

Kini Anda segera mengetahui rahasia ketiga di tinjau dari Isi materi pidato Anda.
Syarat pertama, isi materi harus selaras atau sesuai dengan kebuhan siswa
Syarat kedua, Ada target yang sudah Anda tentukan untuk pidato yang Anda sampaikan dan target itu nantinya harus bisa diukur.
Syarat ketiga, Dalam persiapan menyusun materi pidato, Anda perlu mengacu kepada rangkaian kata yang mengipnotis.

Itung-itung bersenang-senang, kali ini Anda akan mengetahui seperti apa rangkaian kalimat yang menghipnotis dan Anda akan mendapatkan rahasia bagaimana membuat rangkaian kalimat yang menghipnotis.

Anda takkan memperoleh hasil yang Anda inginkan tanpa kata-kata. Kata-kata memberi motivasi. Kata-kata menjual. Kata-kata berkuasa. (Joe Vitale:194)

Seperti kata Freud pada tahun 1915,”Kata-kata pada dasarnya adalah sihir dan sampai sekarang kata-kata masih memiliki daya sihir kunonya.”

Tentu saja, kata-kata di sini tidak sekedar kata-kata. Kata-kata dalam artian sekedar kata-kata adalah apa yang kita sebut kamus. Itu membosankan.

Anda perlu kata-kata yang dirangkai sedemikian rupa sehingga menarik perhatian, mempertahankan perhatian tersebut, dan memicu tindakan. Jenis kata-kata ini tidak terlalu sulit dibuat. Inilah yang tulisan hipnotis.

Inilah yang akan diajarkan oleh tulisan ini. Ketika selesai membaca bagian ini, Anda akan merasa percaya diri dalam membuat sendiri rangkaian kalimat pada materi pidato Anda yang mengadung hipnotis.

Dengan menyusun rangkaian kalimat dalam materi pidato yang akan Anda sampaikan merupakan langkah baik untuk mendapatkan gambaran secara menyeluruh menciptakan pidato yang memukau.

Menyususn materi pidato asal-asalan mungkin siapapun bisa tetapi belum tentu mereka bisa memadukkannya dengan teknik-teknik hipnotis. Target Anda sekarang adalah bisa menyusun sendiri materi pidato dengan menerapkan teknik-teknik hipnotis.

Apakah tulisan yang menghipotis itu?
Joe Vitale menceritakan ini. Pada tahun 1956, seorang hipnotis yang tidak dikenal namanya, dalam modul bimbingan jarak jauh yang terkenal, Dynamic Speed Hypnosis, menyatakan :”Apa pun yang Anda lakukan yang menyebabkan pendengar Anda bereaksi karena gambaran mental yang telah Anda tanam di benak mereka adalah hipnotis sadar.

Amati baik-baik ringkasan pengertian tadi. Jadi ketika Anda berpidato tugas Anda adalah MENANAMkan di BENAK siswa sebuah GAMBARAN MENTAL.

Ketika Anda akan menyusun materi pidato maka Anda menemukan acuannya. Materi pidato tentunya berupa rangkaian-rangakain kata atau kalimat. Maka dengan pengertian di atas anda menemukan definisi dasar dari tulisan yang menghipnotis.

Bunyinya menjadi seperti ini :

:”Apa pun yang Anda lakukan yang menyebabkan pembaca Anda bereTautanaksi karena gambaran mental yang telah Anda tanam di benak mereka adalah hipnotis sadar.

Anda akan sangat terbantu dalam menyusun materi pidato ketika Anda mengenal seperti Apa ‘tulisan yang menghipnotis’.

Anda akan bisa menjadikan siswa terpokus pada pidato yang Anda sampaikan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar