Beli Buku Sekarang---Daftar Isi---Gabung Di FB---Judul Pidato---Tips Pidato Memukau---Pidato Gratis
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Inilah Pidato Upacara yang Berdaya Gugah?Klik sekarang disini
---------------------------------------------------------

Sekarang Bantu Seorang Teman Dapatkan Pidato Terbaru, Tulis Email Anda Disini!

Rabu, 09 Juni 2010

Contoh Pidato Motivasi

Contoh pidato ini ber tema Motivasi
Judul : Persiapan Menghadapi Hidup Penuh Persaingan

Contoh pidato ini bisa Anda ambil gratis dengan cara copi faste dari blog ini ke word sehingga bisa Anda print dengan mudah. Usulkan judul contoh pidato apa saja yang mungkin dibutuhkan oleh teman kita yang lain.
--------------------------------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Contoh pidato ini bisa Anda sempurnakan menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Bisa jadi contoh pidato ini kurang sempurna menurut Anda karenanya Anda boleh menambah atau mengurangi beberapa point dari contoh pidato ini.

Inilah contoh pidato yang bisa Anda nikmati!!!

Assalamu alaikum wr.wb.

Bapak-ibu guru yang kami hormati
Anak-anak SMA Negeri 17 Bekasi yang bapak Cintai

Puji dan syukur pertama-tama marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat pada pagi hari yang cerah ini.

Ada satu kekhawatiran yang mungkin perlu kita pahami bersama pada jaman yang semakin maju ini. Bapak membayangkan bagaimana jaman sekarang yang pada kenyataannya begitu ketat persaingan kerja dan beban hidup makin berat bisa dengan lebih ringan bisa kalian lewati.

Tentu ini merupakan bahan pemikiran bersama baik kalian yang saat ini sedang menempuh ilmu di sekolah kita tercita ini. Juga kami sebagai guru kalian yang mendidik kalian semua di sekolah ini. Kita harus mampu bekerja sama demi kalian. Rasanya akan sulit jika hanya kami yang semangat untuk mencetak kalian untuk berhasil sementara kalian sendiri malas-malasan.

Sejak sekaranglah diri kalian harus dipikirkan mau kemana kalian melangkah, apa yang sudah dan harus dipersiapkan untuk menghadapi kehidupan penuh persaingan itu.

Anak-anakku yang bapak banggakan
Tidak satu sekolah pun yang ingin melihat lulusannya gagal tetapi justru sebaliknya. Kita semua akan bahagia dan bangga ketika melihat pra lulusannya menjadi orang-orang sukses, menjadi orang-orang besar.

Apa langkah nyata yang bisa kalian lakuka mulai saat ini. Salah satu yang pasti adalah kalian harus rajin belajar dan bertekad untuk menghasilkan prestasi yang membanggakan.

Kemudian kalian bisa mengikuti satu atau lebih kegiatan sekolah ekstra kurikuler yang bisa meningkatkan kemampuan kalian dalam bergaul, berkomunikasi dan memiliki tingkat kematangan sikap maupun berpikir. Aktivlah pada organisasi sekolah yang kalian minati. Dari situ kalian bisa menempa diri, menambah pengalaman dan pengetahuan.

Bangunlah karakter kalian yang positif. Bagaimana kalian bersikap, berbicara maupun memilih tean dan lingkungan bergaul. teman dan lingkungan pergaulan yang kalian akan bisa sangat menentukan dan mempengaruhi kalian. Makanya kaian harus lebih hati-hati jangan sampai terjerumus kepada hal-hal buruk akibat pengaruh teman dan lingkungan kalian.

Semua yang kalian bangun dari sekarang akan kembali lagi kepada kalian. Jika kalian menanam kebaikan maka kalian akan memetik kebaikan juga.

Hidup adalah pilihan yang kalian tentukan sendiri. Tidak ada satu orang pun yang bisa memaksa klaian untuk menjadi ini dan itu kecuali kalian sendiri. Dan jangan salahkan siapa pun jika kalian terjerumus kepada kebangrutan atau kegagalan dimasa depan. Karena semua itu adalah hasil pilihan kalian sejak awal.

Mulailah dari hal kecil
Mulai dari diri sendiri
mulailah dari saat ini

Semoga kalian semua menjadi orang-orang sukses di masa depan. Mohon maaf jika ada kata-kata bapak yang tidak berkenan. Semoga ada manfaatnya buat kalian dan semoga ini menjadi renungan kalian.

Wassalamu 'alaikum wr.wb.

1 komentar: