Rabu, 09 Juni 2010

Contoh Pidato Upacara Bendera

Contoh pidato Upacara Bendera
Judul : Bersiaplah Menghadapi Ujian Nasional
Judul lainnya periksa di facebook contoh pidato

Contoh pidato yang Anda temukan disini sebenarnya hampir semua bisa di terapkan untuk menyampaikan pidato pada upacara hari senin. Hanya saja contoh pidato ini mungkin perlu Anda sesuaikan isinya sehingga benar-benar lebih pas atau relevan untuk disampaikan.
--------------------------------------------------------------
  1. Judul Pidato : Menyiapkan Diri memenangkan Dunia Kerja Penuh
    Persaingan
  2. Judul Pidato : Seberapa Besar Cita-citamu Menentukan Seberapa Besar Kesuksesanmu
  3. Judul Pidato : Bahaya Mengkonsumsi Narkoba
  4. Judul Pidato : Menerapkan Sopan Santun Sejak Dini
  5. Judul Pidato : Bersiaplah Menghadapi Ujian Nasional
  6. Judul Pidato : Kunci Sukses Meraih Keberhasilan Dunia dan Akherat
  7. Judul Pidato : Persiapan Menghadapi Hidup Penuh Persaingan
  8. Judul Pidato : Manfaat Menerapkan Displin
  9. Judul Pidato : Indahnya Mentaati Tata Tertib Sekolah
  10. Judul Pidato : Menjaga Kebersihan Mencegah Penyakit
--------------------------------------------------------------
Tetapi tetap saya akan memberikan contoh pidato upacara bendera disini. Sebentar lagi Anda akan melihat di bagian bawah ini sebuah contoh pidato upacara bendera dengan dengan tema ujian nasional.

Inilah  contoh pidato  Anda!!!

Bersiaplah Menghadapi Ujian Nasional

Assalamu alaikum wr.wb.

Bapak-ibu guru yang kami hormati
Anak-anak SMA Negeri 21 Sukabumi yang bapak Cintai

Puji dan syukur pertama-tama marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat pada pagi hari yang cerah ini.

Anak-anakku yang bapak banggakan
Kalian mungkin sejak awal kalian sudah menyadari bahwa ada saatnya kalian masuk ke sekolah ini ada pula saatnya kalian mau atau tidak, harus keluar meninggalkan sekolah ini.

Keluar dari sekolah ini yang bapak maksud bukan kalian dikeluarkan karena kasus tertentu. Melainkan keluar karena memang kalian lulus ujian akhir.

Ujian akhir sebagaimana yang kita pahami sebagai ujian nasional merupakan penentu apakah kalian akan lulus atau tidak. Tentu kondisi ini membuat kalian bertanya-tanya dan was-was.

Siap atau tidak, tentu ujian nasional ini pasti akan datang menghampiri kalian. Dan kalian bisa menghitung waktunya dari sekarang yang sudah tidak lama lagi yakni tinggal hitungan hari. Hanya tinggal 24 hari lagi hari yang menentukan itu akan tiba dan Anda harus mau memaksa diri sendiri untuk mempersiapkan diri sejak sekarang.

Belajarlah yang rajin dan tinggalkan kegiatan lain yang tidak ada hubungannya dengan persiapan kalian menghadapi ujian nasional ini. Kasihanilah diri kalian dengan belajar yang serius sehingga berhasil dengan gemilang.

Jangan bikin orang tua kalian malu dan tentu kalian sendiri juga dengan memperdengarkan hasil ujian yang mengecewakan kalian sendiri dan orang tua yakni tidak lulus.

Kalian harus bisa mengatur waktu lebih ketat lagi untuk mendisiplinkan diri belajar. Inilah modal kalian. Kami para guru tidak mau mendengar ada satu pun siswanya yang gagal ujian nasional.

Bapak-ibu guru yang kami hormati
Anak-anak SMA Negeri 21 Sukabumi yang bapak Cintai

Marilah kita pahami bersama betapa pentingnya persiapan yang harus ditempuh untuk sukses menghadapi ujian nasional. Bersiaplah menghadapi ujian nasional yang sebentar lagi akan tiba.

Untuk itu ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan:
Pertama, Belajarlah yang rajin mulai dari sekarang. Belajarlah lebih keras lagi sehingga kalian merasa benar-benar yakin bahwa kalian sudah menguasai semua materi yang mungkin akan keluar pada soal ujian nasional. Ikutlah bimbel atau pelajaran tambahan yang di adakan di sekolah.

Kedua, Jaga kesehatan. Kesehatan juga sangat penting yang harus kalian jaga. Jaga pola makan. Jaga tubuh kalian dari kemungkinan-kemungkinan yang akan mengundang celaka. Janga ugal-ugalan membawa motor khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan menelang ujian ansional nanti. Apa jadinya saat ujian nasional tiba jika kalian berbaring sakit.

Ketiga, Minta Doa Orang Tua. Do'a adalah unsur penting yang tidak boleh kalian lewatkan. Minta maaf kepada orang tua kalian dan minta do'anya agar kalian di beri kemudahan dalam menjawab soal-soal ujian nasional nanti.

Jangan terpengaruh isu-isu yang membuat kalian jadi tidak belajar karena mendengar bahwa guru-guru akan membantu Anda saat ujian nasional nanti. memang isu ini sudah tidak asing lagi sudah ada diberbagai berita media masa. Biarkanlah semua itu terjadi dan Anda fokus untuk mempersiapkan ujian nasional.

Sekian apa yang bapak sampaikan. Semoga kalian semua nanti diberi kelancaran dalam menempuh ujian nasional dan semoga menjadi orang-orang sukses di masa depan. Mohon maaf jika ada kata-kata bapak yang tidak berkenan. Semoga ada manfaatnya buat kalian dan semoga ini menjadi renungan kalian.

Wassalamu 'alaikum wr.wb.



Pilih lagi contoh pidatonya di daftar contoh pidato


2 komentar:

  1. Thankyou ya buat infonya :) Hehe aku kebetulan lg ada tugas pidato. Jadi aku tinggal copy paste terus edit dikit. Bermanfaat banget. Sorry yah kalo copy paste, ga aku samain semua kok, di edit lagi heheh. Makasih banyak :)

    BalasHapus