Beli Buku Sekarang---Daftar Isi---Gabung Di FB---Judul Pidato---Tips Pidato Memukau---Pidato Gratis
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Inilah Pidato Upacara yang Berdaya Gugah?Klik sekarang disini
---------------------------------------------------------

Sekarang Bantu Seorang Teman Dapatkan Pidato Terbaru, Tulis Email Anda Disini!

Selasa, 24 Mei 2011

Menjemput Kesuksesan

Tema pidato : Motivasi | Pengembangan diri
Judul pidato : Menjemput Kesuksesan
Pelaku Pidato : Guru
(kabarmu.blogspot.com-Contoh Pidato 157)

Contoh pidato ini bisa Anda lengkapi atau perbaiki sesuai kebutuhan Anda.
---------------------------------
Assalamu'alaikum wr.wb.

Yang Kami hormati bapak kepala sekolah
Yang Kami hormati bapak dan ibu guru serta seluruh staf
Juga Anak-anak ku sekalian yang Bapak cintai.

Puji dan syukur kita panjatkan hanya bagi Allah yang menguasai seluruh alam. Rahmat dan salam semoga tetap dilimpahkan kepada seorang Nabi yang tidak akan ada Nabi sesudahnya, Nabi Muhammad Saw. , kepada keluarga dan sahabatnya seluruhnya.

Anak-anakku sekalian seluruh siswa SMAN 21 Batam yang bapak cintai....
Coba bayangkan bagaimana rasanya ketika kalian bisa mendapatkan apa yang sangat kalian inginkan. Bagaimana rasanya?

Tentu, yang kalian rasakan adalah perasaan sangat bahagia. Siapa pun orangnya akan merasa bahagia ketika ia dapat meraih cita-citanya, ketika ia dapat meraih apa yang dinginkannya.

Ketika kalian suatu saat nanti menjadi orang sukses, maka yang bahagia dan bangga bukan hanya kalian saja. Orang tua dan kita pun sebagai guru kalian tentu sangat bangga.

Kalian sudah punya kakak lulusan dari sekolah ini yang sudah menjadi kepala dinas. Satunya lagi menjadi anggota legislatif. Juga kita punya kakak alumni yang sudah menjadi kepala pengelola pasar di salah satu pasar tradisional. Dan banyak lagi kakak-kakak kalian yang sudah menjadi orang penting dan berpengaruh di masyarakat.

Ada pejabat, ada tokoh masyarakat, ada pengusaha. Inilah beberapa diantara alumni kita ini. Tentu kami sebagai pihak sekolah yang pernah mengajar mereka sangat bangga. Dan sekarang kami juga berharap kalian bisa menyusul mereka menjadi orang-orang sukses.

Pada saat sekolah maupun dalam
kesehariannya di lingkungan tempat ia bergaul ternyata kakak-kakak kalian punya suatu yang bisa kita pelajari. Sesuatu hal positif yang bisa kita ambil untuk menjadi contoh sehingga kalian pun bisa seperti mereka bahkan lebih sukses dari mereka.

Pertama, mereka berusaha keras untuk belajar sungguh-sungguh
Yang penting adalah kesungguhan kalian dalam belajar karena hasil akan mengikuti. Diantara kakak kalian memang tidak unggul dalam nilai raport, rangking pun tidak pernah masuk sepuluh besar, tetapi dia aktif ikut beberapa kegiatan ekstra kurikuler dan tidak pernah bolos. Ternyata ia sekarang menjadi pemimpin di salah satu pasar.

Kedua, mereka pandai memilih teman bergaul
Bagaimana aktifitas mereka diluar sekolah? Ternyata ia bergaul dengan teman-teman yang berperangai baik dan ia bisa menjaga diri. Setiap orang yang mengajak hal-hal yang sia-sia ia menolaknya dengan baik, ia memberikan alasan yang masuk akal. Ia aktif pada kegiatan keagamaan atau sosial, ia juga aktif pada kegiatan remaja masjid. Kepada guru ia sopan. Dan kelihatan sekali ia mencoba untuk mandiri.

Beda dengan beberapa teman kalian yang hingga saat ini belum diberi pikiran terbuka. Ia suka UNIKO- usaha nipu kolot-, sering bolos, tidak sopan kepada guru, dan sebagainya. Mudah-mudahan saja ada sebuah kejadian yang membuat mereka menjadi sadar dan terbuka pikiran sehingga mau merubah hidup dan mengarahkannya untuk bisa berhasil. Bukan buat orang lain melainkan tentu untuk dirinya sendiri.

Inilah dua hal yang mudah-mudahan bisa membuat kalian lebih mudah menjeput kesuksesan kalian.

Bapak ingatkan kembali, perhatikan baik-baik. Kewajiban kalian saat ini sebagai salah satu tahap menuju keberhasilan adalah belajar yang sungguh-sungguh, melatih kepribadian untuk memiliki sikap dan karakter yang baik, dan memilih teman dan lingkungan pergaulan yang baik.

Demikian apa yang bisa bapak sampaikan pada upacara kali ini, semoga ada manfaatnya. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.

Wassalamu 'Alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar