Beli Buku Sekarang---Daftar Isi---Gabung Di FB---Judul Pidato---Tips Pidato Memukau---Pidato Gratis
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Inilah Pidato Upacara yang Berdaya Gugah?Klik sekarang disini
---------------------------------------------------------

Sekarang Bantu Seorang Teman Dapatkan Pidato Terbaru, Tulis Email Anda Disini!

Selasa, 26 Juni 2012

Pidato Kok Bikin Ngantuk

Ketika mendengar pidato di sekolah yang dibawakan oleh pembina upacara yang sudah dijadwalkan dari salah satu guru, bukannya siswa semangat dan fokus memperhatikan isi pidato yang disampaikan. Justru yang ada mereka merasa ngantuk.


Untung saja siswa yang mendengarkan guru beribaca itu dalam posisi berdiri jadi mereka alihkan kegiatannya dengan becanda, ngobrol kesana kemari - meski tengok kanan kiri takut ketahuan.

Hasilnya bisa Anda tebak, upacara yang dilakukan ini mungkin tidak berdampak dan tidak bermakna. Hanya seremonial belaka, buang waktu sekedar menggugurkan kewajiban.

Pihak sekolah yang bijaksana dan serius ingin membangun sekolah dan membangun anak didiknya tentu sangat mungkin akan menghargai momen upacara ini untuk memompa semangat dan kesadaran siswa untu berkompetisi meraih prestasi, dan menjadi orang berhasil di kemudian hari.

Salah satu jalan yang mungkin dipandang perlu untuk lebih di perhatikan adalah cara pembina upacara dalam hal ini guru yang menyampaikan pidato. Perlu penataan cara penyampaiannya baik visual, verbal maupun vokalnya. Dan juga isi pidato yang dibawakan.

Ketika pembina upacara yang sedang pidato tidak didengarkan atau di acuhkan mohon jangan salahkan siswa melainkan periksa dan evaluasi cara dan isi pidatonya.

Untuk contoh-contoh pidato yang memiliki daya gugah dan daya gerak
silahkan dapatkan sekarang di Pidato Upacara Setahun Penuh Membentuk Pribadi Murid Hebat.  

Semoga ada kemajuan pesat di sekolah Anda.
pidatosekolah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar