Beli Buku Sekarang---Daftar Isi---Gabung Di FB---Judul Pidato---Tips Pidato Memukau---Pidato Gratis
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Inilah Pidato Upacara yang Berdaya Gugah?Klik sekarang disini
---------------------------------------------------------

Sekarang Bantu Seorang Teman Dapatkan Pidato Terbaru, Tulis Email Anda Disini!

Minggu, 22 Mei 2011

Indahnya Menerapkan Disiplin

Contoh pidato Tema Disiplin
Judul : Indahnya Menerapkan Disiplin

Inilah contoh pidato yang dimaksud. Mungkin Anda bisa juga melihat dari berbagai situasi yang sesuai dengan contoh pidato ini. Pidato ini ibaratnya di bawakan oleh Kepala Sekolah.

Assalamu Alaikum wr.wb

Yang Kami Hormati Bapak dan Ibu Guru
Yang Bapak Banggakan Anak-anaku Seluruh Siswa SMA Negeri 7 Jakarta


Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat pada hari yang cerah ini.
.....................
Perlu kalian mulai pahami dari sekarang bahwa Ada bayak hal yang barangkali perlu kita ketahui bersama supaya nanti dalam proses belajar mengajar tercipta kondisi yang baik untuk proses belajar mengajar kita.

Salah satu yang perlu bapak sampaikan adalah bahwa sudah pasti di setiap sekolah akan diberlakukan tata tertib sekolah termasuk di sekolah ini.

Anak-anaku yang bapak banggakan
Ada satu hal yang mungkin terus harus kita bangun yaitu kesediaan kalian untuk mememnuhi tata tertib yang akan diberlakukan.

Kalian akan melihat hasilnya nanti ketika disiplin ini sudah menjadi kebiasaan kalian adalah akan tercipta proses belajar mengajar yang berhasil baik dan menjadikan kalian bisa nyaman belajar secara maksimal.

Karenanya kerjasama kalian semua dengan memahami arti pentingnya sebuah sikap disiplin sudah pasti akan berbuah keberhasilan.

Bapak dan pihak sekolah tidak bisa memaksa kalian untuk melakukan sesuatu aturan kecuali ada kesadaran kalian untuk bisa kerjasama dengan baik.

Anak-anaku yang bapak cintai
Mari kita coba melihat betapa kerjasama kita untuk membangun kedisiplinan ini begitu penting. Setidaknya ada 2 hal yang bisa kita lihat bersama.

Pertama : Kedisplinan Adalah Harga Diri
Ketika disiplin ini tumbuh maka secara perlahan dan pasti sekolah kita akan dihargai oleh oleh orang lain atau sekolah lain. Sekolah kita akan dilihat sebagai sekolah yang bonafid, dan bisa jadi dianggap sebagai sekolah pavorit. Ini adalah kebanggan buat kita semua. Sekolah kita dianggap sebagai sekolah yang berkualitas.

Seseorang yang mencoba untuk mendisiplinkan dirinya adalah ciri orang yang punya karakter. Ia unggul di banding teman-teman yang lainnya dan bisa dipastikan orang seperti ini sangat berpeluang besar meraih keberhasilan gemilang di hari depannya. Coba lihat dan amati saja nanti.

Kedua : Kedisplinan Adalah Kebanggaan
Alangkah sangat beruntung jika diantara kalian sudah ada yang mulai menyadari secara mendalam betapa pentingnya disiplin.

Setiap orang adalah pemimpin. Dan yang namanya pemimpin ia pasti orang yang dikatakan sukses. Maka alangkah bahagia jika kalian sudah bisa memimpin, yakni memimpin diri sendiri untuk mencoba hidup disiplin. Inilah salah satu tanda yang sangat nyata apakah kalian bisa memimpin atau tidak.

Jiwa kepemimpinan adalah kunci untuk mencapai kesuksesan dan barangkali alangkah tepat jika disiplin mentaati peraturan sekolah ini dilihat oleh kalian sebagai ajang latihan untuk memimpin diri.

Dengan demikian maka akan muncul rasa bangga kalian terhadap diri sendiri. Kalian akan merasa menjadi orang yang berhasil melakukan sesuatu, orang yang lebih optimis. Lebih hebat lagi kalian akan menjadi orang yang merasa lebih mandiri dari sebelumnya. Sadar atau tidak sadar kalian akan merasakannya sendiri.

Semoga apa yang bapak sampaikan bermanfaat buat kita semua. Dan semoga dengan kedisiplinan ini mengantarkan kalian semua menjadi orang-orang yang bisa membawa nama harum sekolah kita dan menjadi kebanggaan ibu dan bapak kalian.

Sekian dulu apa yang saya sampaikan. Mohon maaf jika ada kata-kata yang menyinggung perasaan atau tidak pantas untuk disampaikan. Sekali lagi mohon maaf sebesar-besarnya.

Wassalamu 'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar