Beli Buku Sekarang---Daftar Isi---Gabung Di FB---Judul Pidato---Tips Pidato Memukau---Pidato Gratis
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Inilah Pidato Upacara yang Berdaya Gugah?Klik sekarang disini
---------------------------------------------------------

Sekarang Bantu Seorang Teman Dapatkan Pidato Terbaru, Tulis Email Anda Disini!

Sabtu, 04 Juni 2011

Cara Alami Usir Komedo

Komedo pasti membuat hidung tampak tak cantik. bagaimana tidak, bintik-bintik hitam itu akan membuat riasan wajah yang sudah oke menjadi aneh. Anda pasti kesal karena komedo ini akan membuat hidung merah saat dibersihkan. Belum lagi jika alat yang Anda pakai tidak steril, hidung Anda bisa terkena infeksi. Mau pakai pore pack, pori-pori justru besar dan komedo tetap kembali… Duh, serba salah.

Jangan putus asa dulu, komedo bisa kok diusir dengan bahan-bahan alami yang pasti mudah di dapat dan tidak mahal. Anda bisa memakai bahan-bahan tersebut tanpa takut efek samping yang timbul, karena bahan alami selalu ramah di kulit dan cocok untuk jenis kulit apapun. Sekalipun harus lebih bersabar dan telaten, bahan-bahan alami ini akan memberi efek yang oke untuk mengusir komedo yang bandel.

Madu

Takut memberi facial pada bagian hidung karena krim/minyak akan memperparah komedo? Pakai saja madu alami. Madu berguna untuk memberi nutrisi pada kulit dan mempercepat regenerasi sel, juga mengangkat sel kulit mati.

Cara:

Oleskan hidung dengan madu yang telah dihangatkan. Beri pijatan ringan dengan gerakan memutar lalu diamkan hingga 15 menit. Setelah itu bilas dengan air suam-suam kuku.

Anggur

Anggur adalah bahan yang kaya antioksidan sekaligus kaya dengan vitamin C. Selain itu, buah anggur segar dapat mengecilkan pori-pori sehingga komedo yang bandel akan menghilang.

Cara:

Ambil satu buah anggur, buang bijinya lalu lumatkan (dengan kulitnya). Oleskan pasta anggur tersebut pada daerah yang berkomedo. Diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin.

Bubuk Kunyit

Kunyit adalah bahan alami yang dapat mengurangi infeksi dan menghilangkan komedo dari hidung Anda. Agar mudah, pakai saja kunyit bubuk yang belum dicampur bahan lainnya.

Cara:

Campur 1 sdt bubuk kunyit dengan 1 sdt air dari daun mint. Campur hingga adonan membentuk pasta. Setelah itu oleskan pada hidung. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air suam-suam kuku.

Kulit Jeruk

Jangan buang kulit jeruk karena dia bisa membantu mengusir komedo bandel. Kandungan vitamin C dan kadar asam pada kulit jeruk bisa membantu mengurangi kadar minyak sekaligus mengusir komedo.

Cara:

Lumatkan kulit jeruk dengan sedikit air hingga menjadi adonan pasta. Aplikasikan pada hidung dan beri sedikit pijatan. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Bila hidung sangat banyak ditumbuhi bintik komedo, ulangi lagi langkah ini.

Daun Teh Hijau

Daun teh hijau adalah senjata yang ampuh mengenyahkan komedo. Selain membuat komedo sirna, kandungan antioksidan pada teh hijau akan membuat kulit lebih segar dan rileks.

Cara:

Tumbuk 1 sdt daun teh hijau dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Oleskan pada area yang bermasalah dengan komedo, lalu beri pijatan. Tetap pijat area berkomedo hingga 5 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku.

Banyak pilihan bukan? Sekarang Anda bisa tampil cantik tanpa komedo yang membandel.

(seputar-wanita.assyams.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar