Kamis, 16 Juni 2011

4 Cara Mudah dan Cepat Terkenal Di Abad 21 (Bagian 2-Habis)

Percaya atau tidak, sungguh Ada 4 cara yang ternyata mudah dan membuat Anda cepat terkenal di jaman sekarang ini. Cobalah untuk lebih jeli mengamati perkembangan internet dan media masa, maka Anda akan menemukan kenyatan ini.

Belum baca bagian 1? Baca sekarang, 4 Cara Mudah dan Cepat Terkenal Di Abad 21 : Menjadi Terkenal Ke Seluruh Dunia (bag 1)

Setidaknya ada 4 cara mudah dan cepat untuk membuat Anda lebih terkenal di abad 21 ini.

Pertama, buatlah BLOG
Banyak orang terkenal karena blog. Seperti Yaro Starak, Jhon Chow, Cosa Aranda, Ane Ahira, Joko Susilo, dan banyak lagi. Dengan membuat blog, Anda bisa berbagi informasi, berbagi opini Anda, berbagi kabar, saling berkomentar, dan sebagainya. Ada bisa membuat catatn harian Anda.

Saya sendiri-Sunaryo Saripudin, bisa komunikasi dengan orang-orang dari berbagai daerah berkat adanya blog. Saya menulis posting kemudain ada yang komentar lalu saya balik berkunjung ke blog mereka dan ternyata mereka orang jauh. Di luar jawa. Buktinya saat ini Anda sedang membaca blog saya yang bagus ini...hehehe.

Semakin blog Anda banyak memberikan manfaat, semakin banyak pengunjung, maka sejauh itulah Anda bisa meraih popularitas.

Kedua, Memiliki Akun Facebook
Dengan adanya facebook, jaringan sosial, kita bisa mencari teman,, mengajukan pertemanan dan sebagainya. Siapapun dan dari manapun tanpa ada batas negara, bisa menjadi teman. Anda bisa berbagi hal-hal yang sangat sepele sampai pada hal yang sangat serius. Berbagi mulai dari masalah umum sampai kepada masalah yang sangat pribadi sekalipun. Semua bisa dilakukan di Facebook.

Semakin banyak teman facebook Anda maka Anda bisa semakin terkenal. Anda harus memelihara konsistensi komunikasi dengan teman-teman facebook Anda. Setidaknya Anda bisa dikenal oleh 5000 orang. Dengan fasilitas lainnya di facebook, Anda juga bisa disukai ratusan ribu orang.

Dengan adanya facebook, saya sendiri merasa begitu besar manfaatnya. Saya bisa komunikasi dengan para penulis buku pavorite saya salah satunya Robert G. Allen. Saya jadi bisa komunikasi dengan teman saya di batam, riau bahkan dari beberapa negara tetangga.

Anda bisa membangun popularitas dengan facebook melalui berbagai fasilitas yang tersedia di facebook.

Ketiga, bikin Ebook
Anda mungkin bertanya, mengapa saya tidak menyebut buku? Anda yang sudah tahu ebook mungkin tahu berapa alasan. Saya pikir tidak ada salahnya saya ungkapkan disini.

Ebook dan buku, sebenarnya apabila berbicara mengenai isinya, keduanya sama. Hanya saja ada beberapa perbedaan yang meliputi kemudahan distribusi dan peyimpanan, dan biaya produksi. Kalau buku ada wujdu fisiknya sedangkan ebook berupa file sesuai dengan namanya-ebook (Elektronik book). Buku elektronik.

Membuat ebook tidak perlu modal besar. Hanya dengan bermodal ide atau topik tertentu maka ebook bisa di buat di komputer Anda. Semua bahan tulisan di olah dan jadilah beberapa bagian bab. Setelah itu Anda melakukan up load ke internet, ebook Anda pun siap di sebar.

Semain buku Anda bermanfaat buat orang lain, semakin ebook Anda memuat informasi penting buat orang lain maka ebook Anda akan banyak di baca. Semakin banyak orang yang membaca ebook Anda tentu popularitas Anda akan meningkat pula.

Banyak orang yang tadinya tidak dikenal menjadi kenal karena ebooknya. saya mengenal beberapa orang dari dalam negeri maupun luar negeri dimulai dari menemukan judal ebook yang menarik, membaca isinya dan melihat penulisnya.

Jadi, Anda dapat memanfaatkan cara ini. Yaitu menulis ebook dengan topik yang banyak d cari orang, umumkan dan bagikan. Lebih dahsyat lagi bila ebook Anda di bagikan secara gratis. Anda akan terkejut melihat hasilnya.

Upload Foto Anda di Yutube
Apakah Anda mengenal Shinta dan Jojo? Apakah Anda mengenal Briptu Norman? Apakah Anda mengenal Justin Bieber? Saya berani menebak bahwa Anda sudah mengenal beliau setidaknya lewat TV atau you tube langsung.

Ya...dari semua orang yang Anda kenal tadi, semua kepopulerannya dimulai dari salah satu adegan mereka yang kemudian di upload ke you tube. Maka dengan cerita orang dari mulut ke mulut jadilah ia dikenal banyak orang yang akhirnya dikenal kepenjuru dunia.

Adna bsia memilih satu atau dua cara tersebut, bisa pula semuanya. Silahkan sekarang Anda mencobanya. Dan ketika sudah tenar, jangan lupa uang dengernya ya heeee.

Silahkan tulis tanggapan atau pendapat Anda karena apa yang anda sampaikan di kotak komentar bisa sangat penting buat orang lain.
(Penulis : Sunaryo Saripudin S.Pd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar